Wilayah Desa Binaan Terdampak Bencana Banjir Personel Kodim 1009/Tanah Laut Dengan Sigap Bantu Warga

Wilayah Desa Binaan Terdampak Bencana Banjir Personel Kodim 1009/Tanah Laut Dengan Sigap Bantu Warga

06/06/24, Juni 06, 2024


Tanah Laut - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga di Desa binaannya bersamaan dengan upaya penanganan bencana banjir yang melanda Desa Asam-Asam, Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut, Serka M. Zaenuri Babinsa Koramil 1009-01/Jorong Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, melaksanakan pendampingan penyaluran  bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir, Kamis (06/06/2024).


Penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Tanah Laut Ir. Syamsir Rahman bersama dengan perangkat Desa serta instansi terkait yang bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir.

Bantuan Sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya didistribusikan secara merata ke berbagai titik lokasi terdampak bencana, dengan menggunakan sarana transportasi air berupa perahu guna menjangkau rumah penduduk yang mulai terisolir.


Kehadiran Babinsa bersama pejabat daerah membawa bantuan sangat diapresiasi oleh masyarakat. Langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir. Kerjasama yang solid yang ditunjukkan oleh Babinsa dan pemerintah daerah menjadi penentu lancarnya penyaluran bantuan.

Ditempat terpisah Dandim 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa kepedulian dan aksi nyata dari Babinsa bersama pemerintah daerah dalam membantu percepatan Pendistribusian bantuan diharapkan dapat segera meringankan beban masyarakat dan juga sebagai dukungan di tengah situasi sulit yang dihadapi oleh warga.


"Selanjutnya kami telah menginstruksikan kepada para Babinsa yang wilayahnya terdampak banjir agar terus memonitor dan melaporkan setiap perkembangan terkininya, serta siap siaga memberikan pertolongan apabila dibutuhkan yang tentunya dengan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait lainnya," pungkas Dandim. (Pendim 1009/Tla)

TerPopuler