Kakanwil Kemenkumham Bali Hadiri Pembukaan Kegiatan Posebank 2022

Kakanwil Kemenkumham Bali Hadiri Pembukaan Kegiatan Posebank 2022

02/07/22, Juli 02, 2022





Denpasar - Sabtu, 2 Juli 2022, Bertempat di Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali, Kakanwil Kemenkumham Bali (Anggiat Napitupulu) menghadiri kegiatan Pembukaan Kegiatan Pertandingan Olah Raga dan Seni Antar Bank (Porsebank) tahun 2022. Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Wakil Gubernur Bali (Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati), Kepala Bank Indonesia Provinsi Bali (Trisno Nugroho), Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Kepala BPBD Bali, Danrem 163/Wira Satya, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Bali, Perwakilan OJK Bali, Pimpinan Bank di Provinsi Bali serta Perwakilan kontingen dari 37 Bank. Kegiatan Porsebank Tahun 2022 ini diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah Provinsi Bali (BMPD Bali) dalam rangka meningkatkan sinergi antar Bank di Provinsi Bali sekaligus turut menyemarakkan penyelenggaraan G20.


Kepala Bank Indonesia Provinsi Bali dalam sambutannya menyampaikan Porsebank terakhir dilaksanakan pada 8 tahun yang lalu atau pada tahun 2014, dimana tujuan penyelenggaraan Porsebank pada tahun 2022 ini terdapat 3 hal yaitu pertama bagaimana kita meningkatkan kebersamaan, sinergi dan kolaborasi antar Bank dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Bali, kedua bagaimana kita mendorong penggunaan produk-produk dalam negeri yang dalam hal ini akan mengangkat kearifan lokal di Bali yaitu Endek Bali dan ketiga adalah perbankan akan mendukung program Go Green. 

"Total peserta yang mengikuti kegiatan Porsebank Tahun 2022 ini adalah sebanyak 37 Kontingen dimana terdiri dari seluruh Bank yang ada di Provinsi Bali baik secara mandiri maupun gabungan dengan total atlet yang mengikuti kegiatan adalah sebanyak 850 orang. Terdapat 6 pertandingan olahraga yang dilombakan yaitu Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Basket, E-Sport, dan Golf serta untuk Seni terdapat 2 jenis yaitu Menyanyi dan Fashion Show", jelas Trisno Nugroho


Wakil Gubernur Bali dalam sambutannya menyampaikan kondisi perekonomian di Provinsi Bali mulai meningkat sejak dibukanya pariwisata beberapa bulan lalu, tetapi Pemprov Bali juga tetap waspada dalam menentukan langkah-langkah preventif agar kasus Covid-19 tidak meningkat sehingga tidak mengganggu kebangkitan pariwisata di Bali. Untuk keseimbangan pembangunan dan perekonomian Bali, Beliau menyampaikan Pemprov Bali akan menggenjot sektor lainnya, seperti pertanian, perikanan hingga UMKM. 

"Saya mengapresiasi Bank Indonesia di Provinsi Bali atas kinerjanya selama ini dalam menjaga stabiitas ekonomi khususnya di Provinsi Bali dan kepada para peserta saya mengucapkan selamat berlomba dan selamat bertanding dalam Porsebank Tahun 2022 ini", jelas Cok Ace

TerPopuler