Galakan Progam Hanpangan,Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Dampingi KWT Dahlia.

Galakan Progam Hanpangan,Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Dampingi KWT Dahlia.

25/09/23, September 25, 2023

  


Tarakan - Pendampingan dalam progam ketahanan pangan selalu dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk.seperti kali ini Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Junjungan Simanjuntak hadir untuk membantu Kelompok Wanita Tani (KWT) Dahlia menanam berbagai macam tanaman sayuran hingga TOGA,diwilayah RT.07 Kel.Juata Permai,Senin(25/09/2023).


Kegiatan ini sudah menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh Babinsa dalam pembinaan di wilayah atau Desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.


Menurut Koptu Juntak (Sapaan Akrabnya), sebagai Babinsa sebisa mungkin akan selalu ada untuk masyarakat. Apa yang dilakukannnya hari ini merupakan wujud persembahan ataupun gambaran dari bagian TNI AD dalam ikut serta membangun dan menciptakan ketangguhan masyarakat dalam aspek peningkatan ekonomi maupun Ketahanan Pangan,yang muaranya tidak hanya mensejahterakan masyarakat namun juga bisa menekan angka inflasi,ucapnya.


Sementara itu,Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata menyampaikan, selain melaksanakan pembinaan wilayah, para Babinsa dituntut untuk selalu siap sedia memberikan pendampingan kepada para Petani dalam rangka mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat,ungkapnya.


Membantu Petani tersebut lanjutnya,selain meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai wujud untuk menjalin silaturahmi dan menjalankan Komunikasi Sosial (Komsos). 


"Itu semua dilakukan untuk mendukung tugas pokok Satuan sekaligus memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR). Termasuk sebagai ajang pemicu bagi masyarakat untuk terus menggalakkan program Ketahanan Pangan dengan bercocok tanam",jelasnya.


Ia menambahkan,dengan adanya pendampingan yang diberikan Babinsa kepada para Petani ini merupakan wujud dari Apartur Kewilayahan yang peduli dan peka dengan pemantapan Ketahanan Pangan baik skala derah maupun nasional.


“Babinsa telah Kita instruksikan agar selalu aktif dan masif mengajak masyarakat untuk membangunkan kembali lahan yang telah mati guna meningkatkan ketahanan pangan",pungkasnya.

TerPopuler