Pangdam IX/Udayana Mengajak Para Insan Media Menyajikan Pemberitaan Yang Menyejukkan di Masyarakat

Pangdam IX/Udayana Mengajak Para Insan Media Menyajikan Pemberitaan Yang Menyejukkan di Masyarakat

25/09/23, September 25, 2023


Denpasar - Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dengan insan media, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi S.I.P, M.Sc., menggelar acara Coffee Morning dengan Pimpinan Media Massa bertempat di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Senin (25/9/2023).


Dalam sambutannya Pangdam mengucapkan selamat datang kepada para Pimpinan Media Massa yang telah meluangkan waktunya untuk berkenan hadir pada acara ini. Pangdam juga memperkenalkan diri bahwa sebelum menjabat sebagai Pangdam  juga pernah menjabat sebagai Kasdam IX/Udayana.


Pangdam mengungkapkan buah manis dari reformasi sekarang ini adanya kebebasan dalam menyampaikan pendapat baik secara langsung maupun menggunakan media massa, “Untuk itu kepada insan media saya mengajak agar menyajikan berita-berita yang menyejukkan, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang nyaman dalam kehidupannya, demikian pula terkait dengan pemberitaan Kodam IX/Udayana, hendaknya di klarifikasi terlebih dahulu kepada Kapendam sehingga tidak muncul pemberitaan yang hoax", ungkap Pangdam.


Pada kesempatan tersebut Pangdam juga meyampaikan program Kodam IX/Udayana yaitu tentang ketahanan pangan dengan pembukaan lahan, penanaman jagung, sergum di wilayah NTT dan pembudidayaan ikan bandeng di Wilayah Kodim 1609/Buleleng serta pembuatan Pompa Hidram dan Sumur Bor yang sedang berjalan sebanyak 5 titik yang di fokuskan di perbatasan RI – RDTL.


“Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat yang miskin ekstrim seperti yang dilaksanakan di Singaraja melalui Kodim 1609/Buleleng sedang merehab 283 unit RTLH”, ujar Pangdam.


Mengakhiri sambutannya Pangdam menegaskan bahwa dalam menghadapi tahun Politik Pimpinan TNI dengan tegas menyampaikan bahwa komitmennya TNI tetap tegak lurus dengan menjunjung tinggi Netralitas TNI dengan tidak memihak salah satu Partai maupun calon pendukung.


Acara coffee morning Pangdam IX/Udayana diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah. Acara ini berjalan dengan lancar dan penuh keakraban.


Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Para Pimpinan media cetak, online dan elektronik. (Pendam IX/Udy)

TerPopuler