Pastikan Ketersediaan Pangan Khususnya Beras Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Cek Ketersediaan Beras Dan Harga Beras Di Sejumlah Kios Milik Warga. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

01/03/24

Pastikan Ketersediaan Pangan Khususnya Beras Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Cek Ketersediaan Beras Dan Harga Beras Di Sejumlah Kios Milik Warga.

  



MALINAU Kalimantan Utara,-

Untuk memastikan ketersediaan beras serta monitoring harga beras tetap stabil, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Kodim 0910/Malinau Serka Dominggus melaksanakan kegiatan pengecekan secara langsung ketersediaan/stok beras dan harga beras disejumlah kios milik warga, bertempat di Desa Mentarang, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Sabtu (02/03/2024).


Serka Dominggus di sela sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa beras merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu ketersediaan beras dipasaran harus tetap ada.


Hasil dari monitoring tersebut, untuk ketersediaan/stok beras dimasyarakat aman dan tidak mengalami kelangkaan, karena pada saat ini masih musim panen padi gunung di Kecamatan Mentarang.

Untuk harga beras premium Rp. 18.000/kg atau Rp. 360.000/karung dan untuk harga beras Non premium Rp. 16.000/kg atau Rp. 320.000/karung.



"Pada kesempatan yang sama, Babinsa juga menghimbau kepada para pedagang, agar para pedagang tidak menaikkan harga di luar ketentuan, hal ini untuk menjaga supaya perekonomian tetap berjalan meskipun keuntungan tidak seberapa, yang penting warga masyarakat masih bisa membeli kebutuhan pokok sehari-hari, karena masyarakat umum yang akan terkena dampaknya.” jelasnya.


Disamping kegiatan pengecekannya, Babinsa juga memantau situasi wilayah binaannya dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitas.

(Pendim0910)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages