Sambut Hari Raya Nyepi Polda Bali Himbau Masyarakat Tanpa Miras & Petasan

Sambut Hari Raya Nyepi Polda Bali Himbau Masyarakat Tanpa Miras & Petasan

01/03/24, Maret 01, 2024

 


Bali-Polda Bali melalui Kabid Humas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., sekaligus selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata 2024, menghimbau kepada masyarakat Bali dalam rangka merayakan rangkaian HR. Nyepi tanpa mengkonsumsi minumas beralkohol (Miras) dan tanpa menggunakan petasan, jumat 1/3/2024.


Himbauan tersebut bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas Bali agar tetap ajeg, aman dan kondusif, dimana pada 10 maret nanti saat pengerupukan dan dilanjutkan dengan perayaan nyepi pawai ogoh-ogoh, selain untuk pengamalan dharma dan mulatsarira, kita semua masih dalam rangka pengamanan tahapan rekap dan hitung hasil suara Pemilu 2024.


Kami menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat, para tokoh agama dan tokoh mahyarakat, agar turut serta menjaga keamanan Bali yang kita cintai dengan merayakan rangkaian Hari Raya Suci Nyepi tanpa penggunaan petasan, dimana petasan ini sudah banyak sekali menimbulkan korban contoh seperti; kebakaran rumah, mencelakai diri sendiri atau orang lain yang mengakibatkan cacat seumur hidup bahkan hingga kematian akibat petasan meledak ditangan.


Kami juga menghimbau masyarakat ayo kita rayakan Nyepi tanpa mengkonsumsi minuman beralkohol, terutama saat pawai mengarak ogoh-ogoh, pengaruh alkohol sangat berbahaya jika itu dilakukan karena dapat menimbulkan gesekan antar pemuda dilapangan dan saat itu tidak bisa terkontrol, pastinya akan berdampak sangat membahayakan.


Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh mahyarakat, mari kita jaga adat, tradisi dan budaya Bali yang sudah terkenal menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun manca negara, dengan tetap menjaga keajegan, keamanan dan kedamaian Bali yang kita cintai. Tutup KBP Jansen. (*)

TerPopuler