Tinjau Lokasi Lahan Ketahanan Pangan Dansatgas TMMD Ke 119 Tinjau Langsung Lahan Hanpangan

Tinjau Lokasi Lahan Ketahanan Pangan Dansatgas TMMD Ke 119 Tinjau Langsung Lahan Hanpangan

02/03/24, Maret 02, 2024

  


Tanjung Selor – Dansat TMMD ke 119 Kodim 0903/Bul Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. meninjau langsung lahan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0903/Bul yang berada di Desa Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan. Sabtu (02/03/2024).


Perjalanan menuju lokasi lahan ketahanan pangan yang berjarak kurang lebih 30 Km dari Makodim membutuhkan perjuangan cukup berat karena melalui medan yang terjal dan ekstrem, namun hal tersebut bukan menjadi suatu hambatan Dansatgas TMMD bersama dengan rombongan.


Perlu diketahui bahwa Program Ketahanan Pangan ini merupakan program Nasional untuk menyejahterakan masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.


Peninjauan yang dilakukan oleh Dansatgas TMMD ke 119 tersebut merupakan untuk memantau secara langsung kondisi lahan ketahanan pangan yang ada di wilayah Kodim 0903/Bulungan.


Dalam kesempatan tersebut Dansatgas mengatakan kepada Kepala Desa Kelubir Bpk. Mardi (48) dan kelompok tani di Desa Kelubir terima kasih telah melaksanakan kegiatan peningkatan ketahanan pangan. "Saya berpesan agar kegiatan seperti ini terus di jaga dan dipertahankan, kami dari Kodim 0903/Bul siap untuk mendukung dan mendampingi kegiatan ketahanan pangan yang dilakukan dan tanaman apa yang sekiranya dapat ditanam agar di tanam untuk meningkatkan produktivitas,“ ujarnya.

TerPopuler