DPRD kabupaten Probolinggo memanggil Dinkes dan 3 bidan puskesmas pajarakan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

09/02/22

DPRD kabupaten Probolinggo memanggil Dinkes dan 3 bidan puskesmas pajarakan


Probolinggo , rakyatnusantara.net - DPRD kabupaten Probolinggo komisi 4 memanggil dinas kesehatan  kabupaten Probolinggo dan 3 bidan puskesmas pajarakan Rabu 9/2/2022 ,dalam pemanggilannya itu terkait viralnya di pelayanan di puskesmas pajarakan yang mengakibatkan meninggalnya seorang banyi .


Meninggalnya seorang banyi anak dari pasangan suami istri sanito dan Anisa warga desa karang bong kecamatan pajarakan kabupaten Probolinggo lantaran kurang maksimal pelanyanan dari puskesmas pajarakan kabupaten Probolinggo .


Ketua komisi 4 kabupaten Probolinggo Rika Aprilia Wijayanti mengatakan dalam pemanggilannya dari pihak Dinkes tersebut menemui titik terang sebelum Dinkes sudah melakukan pembinaan bagi puskesmas pajarakan dan 3 bidan desa tersebut .


Semuga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua , pihak Dinkes juga sudah mengakui bila ada kesalahan SOP pada 3 bidan  tersebut , Dinkes juga sudah memberikan tindakan tegas kepada ketiga bidan tersebut," kata Rika 


Adanya kelalayan  tersebut di harapkan tidak terjadi lagi dan dilakukan kembali oleh semua bidan di kab Probolinggo dikarenakan memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat merupakan kewajiban bagi seorang bidan .


Disisi lain pihak Dinkes Minang sudah mengakui kesalahannya dan sudah memberikan sangsi tegas berupa SP ( surat peringatan) kepada 3 bidan di puskesmas tersebut ,dikarenakan di puskesmas ada pergantian shirt , jadi ada dua bidan ," ungkap Rika . ( Mul ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages