News ! Home Industri di Jarit Candipuro Lumajang Dilalap Si Jago Merah - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

06/02/22

News ! Home Industri di Jarit Candipuro Lumajang Dilalap Si Jago Merah


Lumajang, Pendim 0821 - Home Industri pembuatan kerupuk pembuatan kerupuk milik Suwardi (55) warga Dusun Bulak Bendo Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, mengalami kebakaran, Sabtu (5/2/2022) malam.


Diduga alat open yang lupa dimatikan, menjadi penyebab peristiwa. Petugas gabungan ( TNI, Polri, Kades jarit berikut perangkat desa, SKD, dibantu warga setempat, mulanya melakukan tindakan awal pasca kejadian, menghindari api menjalar ke tempat lain, dimana lokasi kejadian, merupakan kawasan pemukiman warga.


Proses pemadaman api menggunakan alat seadanya, awalnya sempat terkendala, sebab aliran listrik PLN masih dalam kondisi menyala. Baru kemudian, setelah dilakukan koordinasi, proses pemadaman berjalan optimal, terlebih ditopang petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Lumajang dan relawan.


"Pasca mendapati informasi terkait kejadian, kami bersama jajaran Forkopimcam dan Pemdes Jarit langsung bersama - sama masyarakat melalui langkah awal. Berikut berkoordinasi sejumlah pihak diantaranya kabupaten, sedianya informasi sampai, dan Alhamdulillah, respon cepat, tak lama, empat mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Lumajang dan PT. Mustika Tama tiba di lokasi," ungkap Kopka Rahum, personil TNI Koramil 0821/09 Candipuro yang kala itu sempat ditemui di lokasi kejadian.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi kerugian material ditaksir melebihi angka Rp. 100 juta. Kediaman Suwandi rusak parah pada bagian atap berikut perabotan yang ada. Terlebih, sebuah toko yang berada di depan rumah Suwandi dan sebuah sepeda motor, hangus.


Satu setengah jam pasca kemudian, api bisa dipadamkan secara keseluruhan. "Pasca pembasahan oleh petugas Damkar, situasi kondusif dimana sebelumnya warga sempat panik," tutupnya. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages