Polresta Jayapura Kota Gelar Rikkes Berkala Semester I Bersama Bid Dokkes Polda Papua - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

08/02/22

Polresta Jayapura Kota Gelar Rikkes Berkala Semester I Bersama Bid Dokkes Polda Papua


Jayapura Kota,- Cek kesehatan secara berkala, polresta jayapura kota bekerjasama deng Bid Dokkes Polda Papua dan ASA Laboratorium Klinik gelar pemeriksaan kesehatan (rikkes) personil semester satu bertempat di Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (8/2) pagi.


Giat Rikkes diselenggarakan oleh Bag SDM Polresta Jayapura Kota dan dilaksanakan selama empat hari untuk diikuti seluruh personil polresta jayapura kota dan jajaran.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi usai mengikuti giat rikkes yang dilakukan mengatakan, semua personil polresta jayapura kota dan jajaran hari ini selama empat hari kedepan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara khusus dan detail.


"Tujuan dilakukannya rikkes berkala ini agar setiap personil dapat mengetahui tingkat kestabilan kesehatan kita apalagi ini masih merupakan masa pandemi Covid-19," ungkapnya.


Pihaknya berterima kasih kepada Bid Dokkes Polda Papua yang telah berkenan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil polresta dimana memang giat seperti ini rutin dilakukan dalam setahun dua kali.


"Tadi saya sendiri bersama anggota mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan, dimana untuk tahapan pemeriksaan meliputi pemeriksaan darah lengkap, tensi, THT, gigi, rekam jantung termasuk rontgen," imbuhnya.


Wakapolresta menambahkan, dari hasil pemeriksaan nanti tentunya menjadi ukuran seluruh personil polresta untuk siap melayani masyarakat, namun bila terdapat kekurangan pastinya akan dilanjutkan ke dokter yang berkompeten dibidangnya.


"Disamping untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing-masing, rikkes berkala ini juga merupakan persyaratan bagi setiap personil untuk melanjutkan jenjang pendidikan, kenaikan pangkat atau kejuruan yang nantinya akan dijadikan data pelengkap," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages