Putus Rantai Penyebaran COVID-19, TNI di Lumajang Dampingi Contact Tracing - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/02/22

Putus Rantai Penyebaran COVID-19, TNI di Lumajang Dampingi Contact Tracing


Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, Babinsa Tukum Koramil 0821/15 Tekung, Sertu Agus Harijanto aktif mendampingi Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 melaksanakan pelacakan kontak (contact tracing) terhadap keluarga dan masyarakat yang telah kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi COVID-19.


“Untuk memutus rantai dan menekan penyebaran COVID-19, bersama tim tracer Satgas COVID-19, kita laksanakan tracing terhadap keluarga dekat, tetangga, maupun teman yang telah melakukan ontak dengan warga yang terkonfirmasi,” ujar dia saat mendampingi pelaksanaan tracing di Dusun Pandanwangi Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/2/2022).


Agus juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran COVID-19 di wilayah, agar peningkatan kasus terkonfirmasi positif dapat diminimalisir.


“Upaya menekan penyebaran COVID-19 merupakan tanggung jawab semua pihak, agar peningkatan kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Lumajang, khususnya Kecamatan Tekung dapat diminimalisir,” ujarnya.


Selain itu, Agus mengatakan, bahwa munculnya varian baru virus COVID-19 mengharuskan masyarakat untuk tidak teledor dan lebih berhati-hati, agar tidak menyebabkan klister baru.


Dia berharap, masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan diri dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimanapun beraktivitas, khususnya penggunaan masker saat berada di luar rumah.


“Jangan kendor, etap jaga kebersihan dan tingkatkan disiplin menerapkan prokes dimanapun beraktivitas, agar masa pandemi dapat segera berakhir,” kata dia. (Pendim0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages