Sambut 142 Bintara Remaja, Kapolresta Tegaskan Tidak Boleh Ada Personil yang Tidak Disiplin - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/02/22

Sambut 142 Bintara Remaja, Kapolresta Tegaskan Tidak Boleh Ada Personil yang Tidak Disiplin

 


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota laksanakan giat penjemputan dan pembinaan tradisi bintara remaja yang ditempatkan di Polresta TA.2022 sebanyak 142 orang yang terdiri dari 136 polisi laki-laki dan 6 polisi wanita bertempat di Lapangan SPN Polda Papua, Selasa (15/2) pagi.


Giat tersebut diselenggarakan dan dipimpin langsung Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota AKP Noerjannah, S.Sos serta diikuti para perwira dan bintara yang ditunjuk melalui surat perintah Kapolresta Jayapura Kota.


Kepada para bintara remaja tersebut dilakukan giat pembinaan tradisi berupa orientasi atau pengenalan lingkungan di wilayah kota jayapura atau diseputaran distrik jayapura utara yang dimulai dari Lapangan SPN Polda Papua hingga berakhir di Lapangan Apel Mapolresta Jayapura Kota yang disambut langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd didampingi para pejabat utama.


Dalam sambutannya kepada para bintara remaja, Kapolresta Jayapura Kota KBP Gustav mengatakan yang intinya mengucapkan selamat datang kepada 142 bintara remaja dan selamat bergabung di keluarga besar polresta jayapura kota.


"Kalian adalah seorang polisi, bukan lagi calon polisi, harus sudah dewasa secara mental dan siap untuk bertugas di wilayah hukum polresta jayapura kota dengan baik dengan dinamika pelaksanaan tugas yang bermacam-macam di lapangan," ungkapnya.


Dirinya meminta kepada para bintara remaja menyikapi hal tersebut kiranya dapat bekerja dengan penuh semangat dan benar sesuai motto polresta jayapura kota yakni Cepat, Tepat dan Tuntas.


"Kita harus kompak dan saling mendukung satu sama lain, tidak boleh terpecah dan harus bisa menyikapi situasi dalam pelaksanaan tugas kapan kita harus persuasif serta kapan represif dengan tegas. Disini kalian akan belajar dengan tepat, teladani para pejabat dan senior yang tepat, saya tidak suka ada anggota yang malas, kurang disiplin dan tidak semangat," tegas KBP Gustav.


Giat diakhiri dengan makan siang bersama seluruh personil polresta jayapura dengan bintara remaja dan dilanjutkan dengan pembacaan surat perintah pelaksanaan tugas bagi 142 bintara remaja tersebut.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages