Andil Dalam Pembuatan Tandon Air Bersih, TNI Bina Warga Hidup Guyub Rukun - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

24/06/22

Andil Dalam Pembuatan Tandon Air Bersih, TNI Bina Warga Hidup Guyub Rukun

  


Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/09 Candipuro Lumajang dipimpin Batituud Pelda Baidlowi Abdullah, melaksanakan karya bakti bersama masyarakat, yakni dengan melakukan pembuatan tandon air bersih di Dusun Umbulrejo Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jumat (24/6/2022).


Tandon diperuntukkan sebagai penampung, dalam menopang keperluan masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari.


"Secara umumnya, tandon air memiliki 3 fungsi utama yaitu sebagai tempat penyimpanan cadangan air. Fungsi pertama dari penggunaan tandon air adalah untuk menjadi tempat penyimpanan cadangan air, menghemat penggunaan listrik untuk pompa, mendistribusi air secara merata," ucap Pelda Baidlowi Abdullah, menjelaskan.


Diharapkan, pasokan pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat setempat akan terpenuhi. Selain itu, pembuatan tandon air dilakukan secara bersama - sama, imbuh Baidlowi bukan tidak ada maksud. Kata dia, memupuk kekompakan dan kebersamaan guna memenuhi kebutuhan bersama.


"Dari setiap kegiatan, rasa kebersamaan itu kami tanamkan. Sehingga kekompakan akan terjalin antar warga, dan dari kekuatan kebersamaan itu, kesejahteraan akan dicapai dan masyarakatnya guyub," pungkasnya.(Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages