Atasi Kebutuhan Air, Babinsa Tempursari Lumajang Inisiasi Program Pipanisasi - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

07/06/22

Atasi Kebutuhan Air, Babinsa Tempursari Lumajang Inisiasi Program Pipanisasi

  


Lumajang, Pendim 0821 - Dalam waktu dekat, kegundahan warga Dusun Krajan RT 02 RW 01 Desa / Kecamatan Tempursari  Lumajang terhadap persoalan air untuk menopang keperluan keseharian, akan menemukan solusinya.


Hal itu dikarenakan, saat ini sedang berlangsung program pipanisasi yang di inisiasi oleh personel TNI Koramil Tempursari, berkolaborasi dengan pemerintahan desa dan warga setempat.


Pipanisasi menghubungkan sumber air dari pegunungan, kemudian dialirkan area pemukiman warga, diharapkan akan menopang keperluan, berujung pada peningkatan kesejahteraan.


Mewakili Danramil Tempursari, Sersan Mayor Supriadi menggarisbawahi, kekompakan masyarakat yang berdampak pada manfaat luas. ''Giat karya bhakti saat ini fokus pada pemasangan pipa aliran air dan tandon. Dimana nantinya dari hasil aliran air ini akan dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai keperluan masing - masing," ucapnya.


Sebagai Bintara Pembina Desa, Serma Supriyadi juga mengimbau warga selanjutnya merawat saluran, terlebih merawat sumber mata air dengan tidak berperilaku yang sifatnya bisa merusak fungsi hutan.


Diwaktu yang sama, Kepala Dusun Krajan Sujatmiko menambahkan, apresiasi terhadap kekompakan warga, berikut peran serta Babinsa yang menurutnya menambah semangat, seraya memotivasi warga. 


"Atas kekompakan warga dan keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Diharapkan kegiatan ini akan benar-benar membawa manfaat bagi semuanya. Semoga pasca giat pipanisasi ini ketersediaan air bagi warga khususnya Dusun Krajan akan terpenuhi secara maksimal," ungkap Kasun.(Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages