Danramil Kunir Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Embung Poktan Ngudi Mulyo - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/06/22

Danramil Kunir Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Embung Poktan Ngudi Mulyo

  


Lumajang, Pendim 0821 - Keterlibatan personel TNI di jajaran Kodim 0821 Lumajang dalam upaya meningkatkan sektor pertanian ( ketahanan pangan ) terus dimaksimalkan. Salah satunya dibuktikan, andil Danramil 0821/13 Kunir Kapten Inf Wahyutomo dalam peletakan batu pertama pembangunan embung di area sumber mata air persawahan Kelompok Tani 'Ngudi Mulyo' Desa Jatimulyo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (15/6/2022) pagi.


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang Ir. Hairil Diani M.si, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Kunir, Jajaran Forkopimcam Kunir, Pemdes Kunir ( Kepala Desa Rasad ), berikut anggota Gapoktan desa setempat.


Danramil berkata, pihaknya akan terus komitmen mendukung pemerintah, salah satunya dalam hal ketahanan pangan. Menurutnya, hal tersebut merupakan poin wajib TNI selaku aparatur kewilayahan, sebab, ketahanan pangan menurutnya berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.


"Dalam sisi ketahanan pangan ini, kami sebagai personel TNI wajib, mendukung supaya tujuan yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak dalam skala jangka panjang bisa tercapai. Terlebih untuk masyarakat yang bertani padi, ini secara tidak langsung menjadi pondasi, dimana beras adalah merupakan makanan pokok kita sebagai masyarakat Indonesia," kata Danramil.


Lebih jauh Danramil menambahkan, jika berkaitan dengan hal tersebut, kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan petani, terus dioptimalkan. "Baik dibidang pendampingan, penyuluhan dan lain sebagainya," imbuhnya. 


Disisi lain, Danramil mengimbau, jika pembangunan embung sudah selesai. Masyarakat agar juga memikirkan bagaimana bangunan yang sifatnya menunjang itu bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang.


"Prinsipnya dirawat dan dijaga bersama - sama," pinta Danramil.


Diwaktu yang sama, Kepala Desa Jatimulyo Rasad menyampaikan terimakasih, atas keterlibatan semua pihak yang kata dia membantu warga khususnya petani. "Selain ucapan terimakasih, kami berharap ke depan, petani di desa kami akan terus dan lebih membaik dan makmur," ucap Kades.(Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages