Danrem 092/Mrl Buka Piala Kasad Liga Santri 2022 Di Kodim 0903/Bulungan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

20/06/22

Danrem 092/Mrl Buka Piala Kasad Liga Santri 2022 Di Kodim 0903/Bulungan

  


Tanjung Selor, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Rifki, S.E.,M.M didampingi Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH dan Bupati Bulungan bapak Swarwani, S.Pd M.Si serta Kadispora Prov Kaltara bapak Obet Daniel membuka kompetisi Liga Santri yang digelar Kodim 0903/Bulungan bertempat di Lapangan Ahmad Yani Tanjung Selor, Kab Bulungan, Senin (20/6/2022).


Kompetisi sepak bola yang digelar serentak seluruh Indonesia ini akan memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Di Bulungan, ada 10 kesebelasan yang mengikuti liga Santri di Provinsi Kaltara 

 

Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Rifki, SE, MM membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI, Dr Dudung Abdurachman, SE, MM menjelaskan, Liga Santri yang diselenggarakan TNI AD bekerjasama dengan PSSI di 34 provinsi di Indonesia menjadi wadah silaturrahmi para santri seluruh Indonesia.

 

Melalui kompetisi ini diharapkan mampu menciptakankan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai relijius keagamaan. 


Dilanjutkan, Liga Santri tingkat kabupaten/kota dipertandingkan pada 20 Juni sampai 30 Juli 2022. Lalu tingkat provinsi pada 7 Agustus sampai 23 September 2022. Kemudian pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan digelar pada 25 September sampai 22 Oktober 2022.

 

Dijelaskan, kegiatan juga sebagai wahana pembinaan potensi sepakbola bagi generasi muda dan mencari talenta-talenta berbakat.

 

“Junjung tinggi sportifitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,” pesannya.


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan Kegiatan ini diperuntukkan kepada santri atau pesantren di wilayah masing-masing dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Khususnya di wilayah Bulungan ada 2 klub yaitu Pondok Pesantren Al- Khairat dan Pondok Pesantren Hidayatullah. Dan ini hasil dari turnamen hari kali ini akan mewakili Kabupaten untuk di tingkat Provinsi pada bulan Agustus. Nanti dari tingkat Provinsi ini akan jadi satu klub juga nanti akan berangkat untuk tingkat pusat sekitar bulan September.


Untuk melangkah ke tingkat Provinsi, klub ini akan kita bina melalui PSSI. Sehingga peran dari PSSI  ini bersama sama dengan kita melaksanakan pembinaan untuk pelaksaan pada bulan Agustus.


Sesui arahan dari Kasad, tujuan dari Liga Santri ini adalah untuk mencari talenta-talenta dan bibit unggul dari kalangan santri, kemudian yang kedua yaitu meningkatkan silarurahmi antara para santri diseluruh Indonesia.


Yang jelas ini merupakan bagian dari Komsos juga, sehingga kita bisa mendekatkan diri dengan seluruh pesantren dan kits bisa bekerja samandengan pesantren dalam bentuk apapun.


Kadispora Prov Kaltara bapak Obet Daniel mengatakan Kami sangat berharap dengan kegiatan ini para santri dapat menyalurkan bakatnya khususnya pada sepak bola. Dan mudah-mudahan juga kegiatan ini dapat diikuti oleh masyarakat lainnya dan menjadi saluran bakat-bakat anak-anak Kalimantan Utara dalam menyurkan hobi dan bakat nya dibidang olahraga. 


Inipun sebagai benteng untuk kita dari pengaruh pergaulan bebas yang tidak terarah. Kami juga mengarapkan pembinaan kegiatan olahraga tidak terfokus di daerah perkotaan saja, melainkan di daerah juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages