Jelang HUT RI Ke - 77, Anggota Kodim 0910/Malinau Mulai Latih Paskibraka Kabupaten Malinau. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

11/07/22

Jelang HUT RI Ke - 77, Anggota Kodim 0910/Malinau Mulai Latih Paskibraka Kabupaten Malinau.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, anggota Kodim 0910/ Malinau menyiapkan siswa- siswa SMA- sederajat di Kabupaten Malinau untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan dari bulan Juli hingga 16 Agustus 2022 mendatang.


Pemilihan Paskibraka ini terlebih dahulu dilakukan seleksi secara ketat untuk mendapatkan putra-putri terbaik serta mampu untuk menjadi pasukan Paskibraka.


Latihan ini dilaksanakan di Samping Makodim 0910/Malinau Jalan Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabuapten Malinau, Kalimantan Utara Senin (11/07/2022).


Latihan tersebut melibatkan pelatih yang terdiri dari anggota Kodim 0910/Malinau dan Polres Malinau serta anggota purna paskibraka dengan materi latihan diantaranya 

baris-berbaris, wawasan kebangsaan dan juga pelatihan fisik serta mental.


Pada kesempatan tersebut Serka Dominggus salah satu pelatih dari Kodim 0910/Malinau mengatakan kegiatan pelatihan penggemblengan pelatihan baris berbaris (PBB) bagi personel Paskibra Kabupaten Malinau diharpakan berjalan sesuai yang diharapkan.


“Semoga kegiatan berjalan sesuai yang diharapkan agar saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti, mereka (Paskibraka) sudah siap dan dalam pelaksanaannya dapat menampilkan yang terbaik,” imbuhnya. (Pendim 0910)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages