Kerja Bakti Bersama,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Pererat Silaturrahmi Dengan Warga Binaan. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

03/07/22

Kerja Bakti Bersama,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Pererat Silaturrahmi Dengan Warga Binaan.

  



Tarakan -Selalu hadir ditengah - tengah warga binaanya dalam berbagai kegiatan terus dilakukan anggota TNI bersama masyarakat, salah satu contoh yang dilakukan adalah turut serta dalam pembersihan drainase seperti yang dilakukan babinsa Koramil 0907/01 Tartim Serda Edy Saputra diRT.13 Kel.Gunung lingkas,Minggu(28/07/2022).


Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi antar sesama, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga.


Serda Edy Mengatakan,bahwa Babinsa merupakan aparat teritorial yang senantiasa harus hadir sebagai pemberi solusi sekaligus pelopor budaya gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karenanya Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran para Babinsa dalam pelaksanaan kerja bhakti sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun desa,ucapnya.


Ia menambahkan,Selain menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja nyata Babinsa untuk membantu warga, sekaligus merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


"Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya",pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages