Kodim 0903/Bulungan Siapkan Lahan Ketahanan Pangan Yang Produktif

Kodim 0903/Bulungan Siapkan Lahan Ketahanan Pangan Yang Produktif

22/07/22, Juli 22, 2022

  


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH beserta Pasi Ter Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Adil Wijaya yang didampingi Danramil 0903-04/TPU Kapten Inf Baharuddin dan Kades Panca Agung turun langsung ke lapangan untuk meninjau dan mengecek lahan kosong yang sudah dibersihkan yang akan dijadikan sebagai lahan produktif untuk ditanami Jagung dan Padi bertempat di Desa Panca Agung, Kec Tanjung Palas Utara, Jumat (22/7/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH mengatakan kegiatan peninjauan dan pengecekan lahan kosong ini dilakukan untuk memastikan kesiapan lahan yang akan dijadikan sebagai lahan ketahanan pangan agar segera ditanami, yang ada di wilayah teritorial Kodim 0903/Bulungan.


Lahan yang kosong tersebut akan dimanfaatkan untuk budidaya tanaman jagung agar hasilnya lebih maksimal dan bisa membantu dalam meningkatkan ketahanan pangan daerah maupun nasional.


Kami mendukung sepenuhnya program ketahanan pangan dengan menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis nasional untuk mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Awalnya memang lahan ini kurang produktif, kemudian kita manfaatkan dengan membuka lahan tersebut untuk bisa dijadikan lahan produktif pertanian, oleh karena itu kita maksimalkan lagi dalam pengolahannya sehingga bisa segera ditanami dan diharapkan bisa menghasilkan panen yang sesuai harapan.


Pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat dapat turut serta menyuseskan progaram ketahanan pangan tersebut. Seperti dilakukan sejauh ini, yakni pengelolaan lahan tidur agar dapat dikelolah dengan baik.


Hal itu perlu adanya dukungan dari semua pihak baik pemerintah daerah,  tokoh masyarakat dan seluruh kelompok tani yang ada di Kab Bulungan.  Apabila program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami menjadi lahan agar dapat produktif, pungkasnya.

TerPopuler