Pangdam VI/Mlw Kunjungan Kerja Ke Wilayah Bulungan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/07/22

Pangdam VI/Mlw Kunjungan Kerja Ke Wilayah Bulungan

  


Tanjung Selor, Pangdam VI/Mlw Mayjend TNI Tri Budi Utomo.S.E. didampingi Ny RahmaTri Budi Utomo Ketua Persit Kodam VI/Mlw beserta rombongan laksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 092/Mrl Kab. Bulungan, Kamis (28/7/2022).


Pangdam VI/Mlw Mayjend TNI Tri Budi Utomo.S.E.,beserta Ny RahmaTri Budi Utomo Ketua Persit Kodam VI/Mlw melaksanakan penanaman pohon dihalaman Makorem 092/Mrl dan melaksanakan vicon dengan Menkopolhukan diruang vicon Makorem 092/Mrl serta melaksanakan kunjungan kerja ke Polda Kaltara.


Pangdam VI/Mlw Mayjend TNI Tri Budi Utomo.S.E. memberikan pengarahan kepada Korem 092/ Mrl, Brigif 24/BC, Kompi B Yonif Raider 613/Rja, Kodim 0903/Bulungan, Denpom VI-3 Bulungan, Ibu-ibu persit bertempat di Brigif 24/BC.


Dalam arahannya Pangdam VI/Mlw Mayjend TNI Tri Budi Utomo.S.E. menyampaikan Kaltara menjadi lokasi kunjungan perdananya untuk bertemu langsung dengan jajaran Kodim sekaligus memberikan pengarahan kepada personel TNI AD di Kaltara. Saya prioritaskan (kunjungan perdana di Kaltara), karena Korem 092 Maharajalila ini ada daerah perbatasan. Tentunya banyak sekali kerawanan yang akan timbul.


Kalimantan Timur kedepannya akan  menjadi IKN yang baru, sehingga Kodam  VI yang  melingkupi Kaltim,  Kalsel dan  Kaltara, Prov. Kaltara menjadi prioritas kunjungan karena di Korem/092 Maharajalila ini ada daerah perbatasan dengan Negara tetangga Malaysia. Tentunya banyak sekali kerawanan maupun permasalahan yang akan timbul di perbatasan


Pangdam meminta laporan dari jajarannya di Kaltara terkait kerawanan yang akan timbul, sehingga bisa menjadi prioritas dalam program kerjanya setelah menjabat. sebagai Pangdam VI/Mlw.


Kaltara nantinya akan menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim yang saat ini sudah berproses. Sebagai penyangga Ibukota negara ini, Salah satu prioritas Pangdam adalah meyakinkan daerah perbatasan aman. Kalau perbatasan aman, berarti di Ibukota Negara juga aman.


Menyinggung kerawanan di wilayah Kaltara yang menjadi perhatian Pangdam. Salah satunya adalah narkoba dan ancaman di perbatasan. Narkotika dan barang kebutuhan rumah tangga, daging ilegal yang pernah kami amankan dari peredaran yang ada di perbatasan.


Untuk prajurit yang  sudah berkeluarga supaya dapat merencanakan apa yang di lakukan kedepannya, yaitu mempersiapkan putra putri kita kedepan sehingga  mendapatkan apa yang di cita citakan dan  menjadi kebanggaan orang tua. 


Semoga kedepannya prajurit Korem 092/Mrl dan Prajurit Brigif 24/BC dapat menjadi  prajurit yang handal dan dapat diandalkan kedepanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages