Peringati HUT ke 64 Kodam VI/Mulawarman, Korem 092/Maharajalila Gelar Donor Darah

Peringati HUT ke 64 Kodam VI/Mulawarman, Korem 092/Maharajalila Gelar Donor Darah

12/07/22, Juli 12, 2022

  


Tanjung Selor, Jajaran Korem 092/Maharajalila menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Utara, melaksanakan kegiatan sosial donor dalam rangka memperingati HUT ke-64 Kodam VI/Mulawarman bertempat di Kantor PMI (Palang Merah Indonesia) Jalan Cendrawasih, Tanjung Selor, Selasa (12/7/2022).


Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila, Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M. mengatakan kegiatan donor darah sebagai bentuk aksi sosial jajaran Korem 092/Maharajalila yang dilakukan bersama guna membantu ketersediaan stok darah di PMI.


"Kegiatan donor darah yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman yang ke -64 tahun ," yang diikuti oleh pendonor sebanyak 191 orang dari Korem 092/Mrl, Kodim 0903/Bul, Brigif 24/BC, Denpom 3/Bulungan dan ibu-ibu Persit, namun yg layak dan memenuhi kreteria yang dapat diambil donornya sebanyak 98 org/98 kantong darah.


Ketua PMI Kabupaten Bulungan dr H. Ar. Rasid, S.I.P,.M.M.,M.Si mengatakan pada momentum Hari ulang tahun Ke-64 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2022 PMI Kabupaten Bulungan sangat berterima kasih kepada TNI, untuk membantu sesama dalam melakukan donor darah.


Kebutuhan stok darah kita harus selalu kita penuhi Di Kabupaten Bulungan ini, Melalui Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Korem 092/Mrl sebagai pengingat untuk terus mensosialisasikan juga kepada Masyarakat luas.


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-64 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2022 diwilayah Korem 092/Mrl Dengan Tema Mulawarman Mengabdi untuk Negri.


Donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan di wilayah Kab Bulungan serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.


Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.


“Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain,” terangnya.

TerPopuler