Ratusan Pelajar di Lumajang Mendapatkan Materi PBB dari TNI

Ratusan Pelajar di Lumajang Mendapatkan Materi PBB dari TNI

25/07/22, Juli 25, 2022

  


Lumajang, Pendim 0821 - Ratusan pelajar di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kembali mendapatkan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari personel TNI di jajaran Kodim 0821. 


Saat kegiatan tersebut, Kepala Seksi Teritorial Kodim 0821 Kapten Ariman S.H, mengungkapkan, bahwa upaya itu merupakan implementasi dari tugas dan kewajiban TNI dalam upaya membentuk karakter pelajaran yang disiplin, tegas, tangkas, cerdas dan loyalitas antar sesama.


"Pembinaan tersebut dilakukan serentak menyesuaikan waktu dan jadwal di wilayah masing - masing Koramil jajaran Kodim 0821," ungkap Ariman dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (25/7/2022).


Menurutnya, pembelajaran disiplin dan sikap tegas perlu ditanamkan dimasa usia perkembangan, akan dapat membentuk jiwa dan karakter yang melekat, dan kata dia berpengaruh pada diri siswa itu sendiri dalam menyambut masa depannya.


"Juga salah satunya berkepribadian tangguh. Ini penting bagi masa depan bangsa dimana mereka notabenenya merupakan generasi penerus," terang dia.


Dirinya berharap, agar penanaman sikap yang dilakukan, akan berdampak baik dan terimplementasi ketika pelajar bersikap dan berperilaku di internal dan eksternal sekolah.(Pendim 0821)

TerPopuler