-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hadiri Upacara HUT RI Ke - 77,Ini Pesan Dandim 0907/Tarakan.

17/08/22 | Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-28T15:33:46Z

 



Tarakan - Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan khidmat dan sedernaha pagi tadi di halaman Pemkot Tarakan, Rabu (17/08/2022).


Walikota Tarakan,dr.Khairul,M.Kes.,menjadi Inspektur Upacara. Dalam penyampaiannya dikatakan Walikota Tarakan, tahun ini, Bangsa Indonesia merayakan kemerdekaannya sejak diproklamirkan pada 17 Agustus tepat 77 tahun yang lalu.


Selama 77 tahun pula, kita telah melalui berbagai dinamika dalam kerangka berbangsa dan bernegara.

“Kita pernah menyusuri jalan lurus maupun berliku, melalui masa senang maupun susah, masa penuh peluang maupun penuh tantangan. Masa-masa itu telah kita lalui dan kita tidak berhenti, kita tidak akan berhenti! Kita akan terus berjalan untuk mencapai tujuan kemerdekaan di bawah sinar terang persatuan dan kesatuan",ungkapnya.


Terkait tema yang diusung, diharapkan selama dua tahun ini, semangat kemerdakaan yang ke-77 tahun yang sudah dilalui para pendahulu, perjuangan yang dilakukan pahlawan bisa menjadi inspirasi.


Pulih lebih cepat , bangkit lebih kuat. Jadi recovery together, bisa menjadi inspirasi menangani pandemic Covid-19 termasuk penanganan pemulihan ekonominya,” jelasnya.


Sementara itu Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana S.I.P.,M.Si yang turut hadir dalam acara menambahkan

Bahwa momen kemerdekaan ini agar dijadikan semangat merah putih yang tidak berubah walaupun masih dalam situasi Pandemi Covid-19,ucapnya.


Dandim juga berpesan bahwa dimasa pandemi ini saya berharap masyarakat sebagai pewaris perjuangan para pahlawan, mampu mengimplementasikannya dengan berjuang bersama untuk keluar dari Pandemi Covid-19 ini.


"Mari kita fokus untuk memenuhi harapan Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia

Pulih lebih cepat , bangkit lebih kuat

melalui tanggung jawab profesi kita masing-masing, dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini."  Pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update