Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Teras Nawang Dampingi Posyandu Lansia

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Teras Nawang Dampingi Posyandu Lansia

12/08/22, Agustus 12, 2022

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa desa Teras Nawang Serka Forin melaksanakan pendampingan posyandu lansia dan pengobatan kepada warga lansia yabg sakit di BPU desa Teras Nawang, Kec Tanjung Palas, Jumat (12/8/2022).


Hadir Petugas posyandu lansia PKM Tanjung Palas dr. Ardiansyah, ibu Fitriani, Amd, Kep, bapak Irfan, S. Farm, ibu Agustin, Amd. Kep, Babinsa desa Teras Nawang.


Serka Forin mengatakan kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk tetap rutin dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Pemerintah dalam memperhatikan kesehatan lansia di tiap tiap desa, kegiatan Posyandu yang dilakukan meliputi pengobatan bagi para lansia diantaranya, Pengecekan Gula darah, Kolesterol dan tekanan darah. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah penyakit yang mereka derita.


Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di wilayah, salah satunya dalam pelayanan Posyandu ini, Saya juga menghimbau kepada para lansia rutin mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan.


Babinsa berpesan kepada para warga lansia,agar perhatikan pola makan dan istirahat yang cukup, dengan usia tua,sudah pasti rentan dari segala penyakit.

TerPopuler