Siap Amankan DWG ke-3, Polda Bali Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Ops Gapura Agung-VII 2022 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

08/08/22

Siap Amankan DWG ke-3, Polda Bali Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Ops Gapura Agung-VII 2022

 



Bali kembali ditinjuk sebagai tempat dalam pelaksanaan konferensi yang berkaitan dengan rangkaian _Presidensi G-20_. Konferensi yang bertajuk _*3nd G-20 Development Working Group Meeting*_ (DWG) yang akan bertempat di Bali Nusa Dua Convention Centre, dan akan berlangsung dari tanggal 8 - 12 Agustus 2022.


Berdasar dari hal tersebut, untuk menunjukan keseriusannya, Polda Bali dan jajaran melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Ops Gapura Agung-VII dalam rangka pengamanan DWG ke-3 yang berlokasi di Areal Parkir Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) 1, Senin (8/8/2022).


Apel dimulai pukul 09.00 Wita dan yang bertindak sebagai pemimpin apel pada gelar kesiapan tersebut Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan, S.H, M.H, yang bertindak sebagai Karendal Ops Gapura Agung-VII 2022.


Dalam arahanya, Karoops Polda Bali menyampaikan bahwa kekuranagan pengamanan pada operasi-operasi sebelumnya untuk benahi dan ditingkatkan, sebab pengamanan dalam rangkaian G-20 ini masih panjang.


_”Saya harap apa yang menjadi kekurangan dalam pengamanan operasi sebelumnya agar cepat dibenahi dan ditingkatkan, karena rangkaian pengamanan yang berkaitan dengan G-20 masih ada lagi setelah ini,”_ ucapnya.


Dalam penekanannya juga Karoops Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan, S.H, M.H, menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan Ops Gapura Agung-VII agar tetap menjadikan operasi pengamanan konferensi ini sebagai operasi pengamanan yang baru, sehingga dengan demikian, kesiap-siagaan personel yang melaksanakan pengamanan akan lebih waspada.


_”Saya paham rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan ini sudah berkali-kali terlibat, namun hal yang biasa ini jangan sampai menjadikan kita terlena dan melupakan SOP pengamanan, jadi saya tekankan agar seluruh personel menjadikan operasi pengamanan ini sebagai operasi pengamanan yang baru, sehingga dengan demikian dapat meningkatkan kewaspadaan rekan-rekan,”_ tekannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages