Antusias dan semangat karateka latihan beladiri karate di Dojo ASKI Kodim 1001/HSU-Balangan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

03/09/22

Antusias dan semangat karateka latihan beladiri karate di Dojo ASKI Kodim 1001/HSU-Balangan

 


Amuntai, antusias dan semangat generasi muda dalam mengikuti kegiatan latihan beladiri karate yang dilatih oleh anggota Kodim 1001/HSU-Balangan  Serma M.Alfiannoor  dan rekan-rekan sabuk hItam Lainnya  bertempat di lapangan Makodim  1001/HSU-Balangan Jln. Basuki Rahmat No 12,Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara,, Minggu (4/9/2022).


Dandim 1001/ HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos, M.I. Pol selaku pembina Dojo ASKI Kodim 1001/HSU-Balangan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu peran penting Babinsa di lapangan adalah ikut membina dan membentuk karakter generasi muda agar terhindar dari berbagai dampak negatif lingkungan.


Kami selalu tekankan kepada para Babinsa untuk lebih kreatif dalam memberikan pembinaan kepada generasi muda di wilayah binaaanya untuk melakukan aktivitas yang produktif dan bermanfaat agar terhindar dari dampak negatif lingkungannya, ungkapnya.


Kegiatan bela diri ini, disamping sebagai olahraga yang bermanfaat juga sebagai sarana komunikasi dan interaksi pemuda-pemudi di wilayah binaanya, sekaligus memberikan dorongan motivasi bagi generasi muda untuk berolahraga terutama beladiri, terangnya.


Dalam ilmu bela diri banyak mengandung filosofi positif yang dapat ditanamkan kepada generasi muda, selain itu untuk membekali mereka melindungi diri dari suatu tindak kejahatan, ujarnya.


Serma M.Alfiannoor  mengatakan saya sangat senang dan bangga bisa melatih karate ini, saya bisa menularkan ilmu dan pengalaman beladiri karate kepada yunior yunior saya, karate adalah salah satu cara untuk membentuk tubuh yang efektif dan membentuk kepribadian anak yang berdisiplin serta dapat berguna bagi dirinya sendiri maupun orang lain.


Bela diri yang dilakukan dapat membuat anak sehat baik fisik maupun mental. Latihan beladiri ini bertujuan dapat melakukan perubahan, generasi muda menjadi pribadi memiliki kecintaan membela negara, bertanggung jawab dan disiplin hingga dapat memperoleh prestasi, Selain itu dengan pelatihan yang rutin ini agar menyiapkan fisik dan mental generasi muda sebelum bertanding, terangnya.(Pendim1001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages