-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Banyaknya Chatingan Provokatif Terkait Aksi 20 September di Group Media Sosial, Ini Penjelasan Kapolresta

18/09/22 | September 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-19T16:21:16Z


Polresta Jayapura Kota,- Banyaknya informasi beredar melalui chatingan pada group-group WhatsApp maupun media sosial lainnya terkait ajakan untuk mengantisipasi aksi tanggal 20 September mendatang di Kota Jayapura mendapatkan tanggapan dari pihak Polresta Jayapura Kota selaku aparat keamanan, informasi-informasi tersebut adalah Hoax atau tidak benar.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Minggu (18/9) sore.


Kapolresta menegaskan, informasi ajakan-ajakan dan isu tentang menyikapi aksi keramaian pada 20 September mendatang tersebut dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan bertujuan untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas tentunya.


"Kami sedang lakukan penyelidikan melalui tim cyber terkait para penyebar berita atau informasi Hoax tersebut, karena apa yang dilakukannya telah menimbulkan keresahan dan kepanikan di masyarakat," tegas KBP Victor Mackbon.


Lebih lanjut kata KBP Victor Mackbon terkait aksi keramaian pada 20 September besok, pihaknya akan bersinergi bersama TNI dan Stakeholder Pemerintah Kota Jayapura untuk memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura agar tetap kondusif.


"Bila masyarakat mengetahui atau mendapati adanya oknum-oknum yang hendak mengajak untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas atau adanya provokatif terkait Kamtibmas di Kota Jayapura, silahkan laporkan ke pihak Kepolisian terdekat atau hubungi kami melalui layanan Call Centre yang telah tersedia di akun media sosial Polresta Jayapura Kota," pungkasnya.


KBP Victor Mackbon pun menambahkan, pihaknya tetap akan menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kota Jayapura terus kondusif guna mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat secara Humanis dan profesional.(*)


Penulis : Subhan

×
Berita Terbaru Update