-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Implementasi Tugas Wajib, Babinsa Gandeng Warga Perbaiki Akses Jalan Penunjang Kesejahteraan

04/09/22 | September 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-04T10:17:43Z


Lumajang  Pendim 0821 - Babinsa Desa Ranuyoso Koramil 0821/06 Ranuyoso Lumajang Sertu Hendrawan, bersama masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pelebaran dan pemasangan beton cor di jalan di Dusun Bulutangkur Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Minggu (4/9/2022).


Dikatakan oleh Sertu Hendrawan, sasaran giat fisik saat itu sepanjang 100 meter. Merupakan satu - satunya akses menuju ke gunung saltong, dimana di lokasi tersebut banyak perkebunan milik warga yang mayoritas sebagai petani.


"Ruas jalan tersebut, selama ini sempit dan dikala turun hujan licin sangat membahayakan masyarakat yang beraktivitas pulang pergi ke kebun setiap harinya," kata Sertu Hendrawan.


Digagas oleh Babinsa, tegas dia mendasari salah satu tugas pokok sebagai prajurit kewilayahan, yakni melakukan tindakan-tindakan yang sifatnya meningkatkan kesejahteraan rakyat, berikut merajut kebersamaan atau kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.


"Pasca kegiatan ini, kami mengimbau warga agar selanjutnya merawat. Supaya manfaat jangka panjang bisa dirasakan. Kerja bakti akan nantinya diadakan secara rutin," imbuhnya.


Diwaktu yang sama, Sertu Hendrawan mengucapkan terimakasih pada pemerintahan desa, yang menurutnya maksimal mensupport, mendorong warga untuk bersemangat. 


"Pembuatan cor beton ini merupakan hasil swadaya masyarakat Dusun Bulutangkur," pungkasnya. (Pendim0821)

×
Berita Terbaru Update