Kembali Polisi di Pelabuhan Tangkap Calon Penumpang Kapal Bawa Ganja

Kembali Polisi di Pelabuhan Tangkap Calon Penumpang Kapal Bawa Ganja

10/09/22, September 10, 2022


Polresta Jayapura Kota,- Lagi, Petugas Kepolisian Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura bekuk calon penumpang kapal yang kedapatan membawa narkotika jenis Ganja saat hendak naik keatas Kapal KM. Gunung Dempo kemarin, Kamis (9/9) sore.


Calon penumpang kapal yang terjaring tersebut berinisial MW (23) dengan tujuan Manokwari Provinsi Papua Barat dengan barang bukti Ganja sebanyak tiga plastik ukuran sedang.


Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy saat dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan penangkapan MW karena kedapatan membawa narkotika jenis Ganja saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas.


"Saat lakukan pengamanan arus penumpang naik ke KM. Gunung Dempo, personel kami mencurigai gerak-gerik pelaku dan kemudian melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya. Saat diperiksa pelaku didapati tiga bungkus plastik bening ukuran sedang berisikan narkotika jenis Ganja yang disimpan dibagian depan celana dalam milik pelaku," ungkapnya.


Lanjut Kapolsek menuturkan, pelaku MW langsung diamankan bersama barang buktinya ke Mapolsek KPL Jayapura oleh petugas untuk selanjutnya dilimpahkan ke Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota.


"Pelaku sudah kami serahkan ke Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota yang diterima langsung oleh Kanit Opsnal Aiptu Dedes untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih intensif dan proses hukum atas perbuatannya," pungkas Kapolsek.


Ditempat terpisah Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H membenarkan penyerahan pelaku MW yang kedapatan membawa Ganja saat di Pelabuhan.


"Kami telah terima penyerahan pelaku bersama barang buktinya untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam dan diambil langkah-langkah Kepolisian untuk proses hukum atas perbuatannya," pungkas Iptu Alam.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler