Kompak Aparat TNI-Polri, Pemerintah Daerah HST Dan Relawan Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Rumah

Kompak Aparat TNI-Polri, Pemerintah Daerah HST Dan Relawan Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Rumah

10/09/22, September 10, 2022


BARABAI-Seperti kita ketahui bersama pada hari Kamis 08 September 2022 tealh terjadi kebakaran di Kelurahan Barabai Darat RT. 009 RW.004 Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah yang mengakibatkan dua unit rumah ludes dilalap di jago merah.


Guna meringankan beban korban musibah kebakaran, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah HST serta relawan membersihkan puing-puing sisa kebakaran milik saudara Adit. Jum'at (09/09/2022)


Sebelumnya pemerintah Kabupaten  Hulu Sungai Tengah telah menyerahkan bantuan tanggap darurat secara simbolis kepada korban kebakaran berupa Beras, Minyak goreng, Sarden, Mie Instan, Kopi, Teh, Gula, air mineral, sabun cuci tangan, hand sanitizer perlengkapan tidur  meliputi Kasur, selimut, kelambu, sarung dan uang tali asih melalui Dinas Sosial PPKB PPPA, BPBD dan Kecamatan Barabai yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST H.Aulia Oktafiandi.ST.,M.AppCom.


Kronologis kebakaran terjadi sekitar pukul 00.45 wita, api berasal dari rumah saudara Adit saat itu dalam kondisi kosong karena ditinggal penghuninya menghadiri acara perkawinan keluarga di Samarinda,


Saksi mata saudara  Miseran sekitar pukul 00.45 wita ketika  baru keluar rumah untuk beli makan, melihat cahaya merah yang datangnya dari rumah sdr. Idit  dan tidak begitu lama api sudah membumbung tinggi, seketika itu Misran berteriak sambil memukul tiang listrik untuk minta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya


Tak berselang lama datang barisan pemadam kebakaran dan langsung memadamkan api, butuh waktu kurang lebih satu jam api dapat dikuasai dan padamkan.


Hasil penyelidikan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik, dan kasus kebakaran dalam penanganan pihak polres HST.(pendim1002).

TerPopuler