Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa Rantau Keminting Dampingi Penyaluran BLT

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Babinsa Rantau Keminting Dampingi Penyaluran BLT

06/09/22, September 06, 2022

 


BARABAI-Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serka Suhartono dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid -19. 


Penyaluran BLT DD saat ini bertempat di  Kantor Desa Rantau Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Selasa (06/09/2022).


Pendampingan yang dilakukan oleh Serka Suhartono ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung dilapangan dan berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta bantuan tersebut betul betul tepat sasaran.


Adapun yang berhak menerima BLT DD bulan September 2022 sebanyak 82 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000,-.”terang Serka Suhartono


Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat di tengah pandemi Covid 19 yang belum berakhir hingga saat ini,”tambahnya


Danramil 1002-08/Labuan Amas Kapten Inf Andi Tiro saat dikonfirmasi menuturkan, dengan adanya bantuan tersebut, semoga keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan ini, dapat menggunakan bantuan tersebut demi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Kepada keluarga penerima manfaat yang sudah menerima BLT DD ini, diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik, yakni dengan mendahulukan kebutuhan pokok, Meskipun nominalnya tidak banyak, ia berharap agar selalu bersyukur,”tukasnya. (pendim1002).

TerPopuler