Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT BBM dan BLT DD - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/09/22

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT BBM dan BLT DD



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Padang Koramil 0821/20 Padang, Sertu Cahyo Pranowo melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Balai Kantor Desa Padang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (10/9/2022).


Sertu Cahyo menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut untuk memastikan pembagian berjalan aman dan tertib, serta tepat sasaran pada masyarakat yang benar - benar membutuhkan.


Cahyo juga menyampaikan, bahwa untuk penerima BLT DD sejumlah 93 orang, sementara untuk penerima BLT BBM sejumlah 235 orang. Diharapkan, bantuan tunai yang diterima dapat meringankan dan memenuhi keperluan sehari - hari.


"Untuk penerima ini berdasarkan data yang sudah ada, yang merupakan hasil survey pada masing - masing RT (Rukun Tetangga, red) untuk mengoptimalkan keakuratan dan ketepatan sasaran bantuan," ujarnya.


Lebih lanjut Cahyo mengatakan,  kolaborasi dengan perangkat desa dan stakeholder terkait juga dilakukan, sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan dalam menjujung tinggi kepentingan rakyat.


Dia berpesan, dalam penggunaannya, bantuan yang diterima tersebut dapat dipergunakan sebaik - baiknya dalam memenuhi keperluan harian yang sifatnya pokok.


"Bersama aparatur da stakeholder terkait, kita akan pastikan bantuan tersebut dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok harian masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (Pendim0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages