Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Kegiatan Keagamaan Upacara Piodalan

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Kegiatan Keagamaan Upacara Piodalan

26/10/22, Oktober 26, 2022


Gianyar - Demi amannya dan tertibnya kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Umat Hindu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan pecalang dalam *Sipandu Beradat* melaksanakan pengamanan, pemantauan dan pengaturan lalu lintas dalam kegiatan upacara Piodalan di Pura Dadia Pasek  Gel Gel, Desa Adat Kelabang Moding,  Desa /Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar. Rabu (26/10/2022).


Kegiatan pelaksanaan yadnya dipuput oleh Ida Sri Empu Griya Siangan, dengan pelaksanaan Karya selama 5 (lima) hari, dengan melibatkan Bendesa, Prajuru Pura Dadia Pasek Gel Gel keseluruhan dan Kerama/warga  pengempon Pura Dadia Pasek Gel Gel, Desa Adat Kelabang Moding, Desa/Kecamatan Tegallalang.


Pada kesempatan Babinsa Tegallalang Koramil 1616-06/Tegallalang, Sertu Rai Wibisana menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.


Ditempat terpisah Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., mengapresiasi kegiatan Babinsa di jajarannya, walaupun cuaca ekstrem tetap memberikan rasa aman bagi warga binaannya dalam setiap kegiatan yang dilakukan baik kegiatan agama maupun kegiatan rutin.


Dandim juga menyampaikan agar selalu menghimbau agar tetap waspada karena cuaca yang ekstrem serta mematuhi protokol kesehatan covid 19 karena covid belum berakhir, pungkasnya.  **

TerPopuler