Di Pelabuhan Jayapura, Polisi Amankan Ratusan Liter Miras Jenis Sopi dan Dua Calon Penumpang yang Bawa Ganja - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

17/10/22

Di Pelabuhan Jayapura, Polisi Amankan Ratusan Liter Miras Jenis Sopi dan Dua Calon Penumpang yang Bawa Ganja

 


Polresta Jayapura Kota,- Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura kembali amankan ratusan liter minuman keras lokal jenis Sopi dan gagalkan dua calon penumpang kapal yang hendak berangkat karena membawa Ganja kemarin bertempat di Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura saat Kapal KM. Dobonsolo berlabuh, Minggu (16/10) sore.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy mengatakan, sebanyak 210 liter miras lokal jenis Sopi tak bertuan yang diduga berasal dari Kota Ambon berhasil diamankan pihaknya saat diangkut oleh buruh pelabuhan.


Tak hanya itu, ketika melakukan pengawasan penumpang naik keatas kapal, pihaknya berhasil mengamankan dua pria calon penumpang kapal yakni EK (20) dan SN (17) karena saat diperiksa didapati narkotika jenis Ganja sebanyak empat bungkus plastik bening ukuran sedang.


"Seperti biasanya, untuk minuman keras yang ditemukan, pemiliknya sudah tidak ada di lokasi karena melakukan pemantauan dari jauh, bila tertangkap mirasnya maka ia pun akan kabur menghilang. Sedangkan untuk pemilik Ganja keduanya tak berkutik saat didapati empat bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan narkotika jenis Ganja," ujarnya.


Lebih lanjut kata Kapolsek, keduanya pun langsung diamankan bersama barang bukti ke Mapolsek KPL Jayapura bersama dengan barang bukti miras jenis Sopi sebanyak 210 liter.


"Kedua pelaku yakni EK dan SN bersama barang buktinya langsung kami limpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk ditindaklanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, keduanya diterima oleh Bripka Septian dan Bripda Irzan dari Satuan Narkoba Polresta," kata Kapolsek.


Ditempat terpisah, Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H membenarkan penyerahan kedua pelaku tersebut bersama barang bukti berupa Ganja yang ditemukan pada mereka. "Kini keduanya sudah diamankan di Mapolresta Jayapura Kota, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih intensif terhadap keduanya terkait asal mula barang haram tersebut," tandasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages