Dukung Ops Zebra Cartens, Polsek Japsel Jaring 28 Pelanggar Lalulintas - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

12/10/22

Dukung Ops Zebra Cartens, Polsek Japsel Jaring 28 Pelanggar Lalulintas



Polresta Jayapura Kota,- Dukung pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz-2022 Polresta Jayapura Kota guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi, Polsek Jayapura Selatan lakukan razia terhadap kendaraan roda dua yang lakukan pelanggaran secara kasat mata di depan Mapolsek Jayapura Selatan, Rabu (12/10).


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi membenarkan pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz Polresta Jayapura Kota yang dilakukan pihaknya.


Kapolsek mengatakan, pihaknya menggelar giat razia tersebut tepat di depan Mako Polsek Jayapura Selatan hari ini, dimana sebanyak 28 kendaraan roda dua yang melanggar aturan berlalulintas berhasil dijaringnya.


"Dari 28 kendaraan yang terjaring, jenis pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm, sangat disayankan kurangnya kesadaran para pengendara yang tidak memakai helm, padahal helm adalah pelindung kepala untuk menjaga terjadinya fatalitas bila terjadi kecelakaan," pungkasnya.


Lebih lanjut kata Kapolsek, dari 28 pengendara yang terjaring, sebanyak 15 pelanggaran diberikan tilang sedangkan 13 lainnya hanya diberikan teguran lisan berupa himbauan.


"Dari 28 pelanggar, sebanyak 15 pengendara kami berikan tindakan tegas berupa penilangan, sedangkan sisanya diberikan teguran lisan berupa himbauan dan edukasi terkait pentingnya taat aturan berlalulintas guna menjaga keamanan dan keselamatan saat berkendara di jalan raya," imbuh Kapolsek.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages