HUT TNI KE 77 : KISAH PENGABDIAN DI PERBATASAN - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

05/10/22

HUT TNI KE 77 : KISAH PENGABDIAN DI PERBATASAN



Malinau, KALTARA - Tepat saat ini hari tanggal 5 Oktober adalah hari dimana Tonggak sejarah diperingatinya Hari Ulang Tahun TNI yang sekaligus merupakan hari kelahiran Panglima Besar Jendral Soedirman. 


Jiwa sekaligus keteladanan Panglima Besar Soedirman inilah yang kemudian juga bertumbuh di jiwa para prajurit TNI yang mengabdi di segala penjuru negeri. (5 Oktober 2022)


Pun tak terkecuali bagi prajurit yang mendarmabaktikan dirinya di wilayah perbatasan RI-Malaysia salah satunya di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. Program TNI Manunggal Membangun Desa yang juga merupakan perwujudan pengabidan TNI untuk membangun negeri akan segera dilaksanakan pekan depan.


Kini belasan prajurit di Desa Malinau Kota, Kabupaten Malinau Kota, Kalimantan Utara sedang berjibaku mempersiapkan perhelatan TMMD 115 Kodim 0910/Malinau dengan berbagai persiapan, salah satunya melakukan semenisasi jalan desa di RT 12.


Selama ini warga Desa Malinau Kota khususnya yang berada di RT 12 masih belum meraskan manfaat infrastruktur memadai khususnya jalan. Beberapanya mengeluhkan, kondiis jalan terjal membuat mereka kesulitan menjual hasil kebun ataupun sekedar untuk pergi mencari nafkah sebagai nelayan. Jika situasi sedang hujan, jalan tersebut kondisinya semakin parah, namun jika tidak hujan pun, bebatuan terjal benar-benar membahayakan pengguna jalan.


Masyarakat perbatasan, khususnya yang berada di Desa Malianau Kota menyambut baik kehadiran program TMMD 115 Kodim 0910/Malinau. Mereka merasa lega, setelah sekian penantian, akhirnya desa mereka mendapatkan giliran untuk merasakan kesetaraan pembangunan khususnya pembangunan infrastruktur.


Para warga pun berharap, manfaat dari kegiatan ini bisa segera mereka rasakan. Sehingga merekapun akan lebih termotivasi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup warga sekaligus meningkatkan taraf hidupnya.


Dirgahayu TNI ke 77. TNI Adalah Kita.


Penulis : Pendim 0910/Malinau

Editor : Abimanyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages