Polres Bangli sembahyang bersama dalam rangka Hari Raya Saraswati - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

21/10/22

Polres Bangli sembahyang bersama dalam rangka Hari Raya Saraswati

 


Bangli - Personil Polres Bangli beragama  Hindu melaksanakan persembahyangan bersama dalam rangka Hari Raya Saraswati. Dewi Saraswati merupakan Dewi Ilmu Pengetahuan dalam Agama Hindu Bali yang jatuh pada hari Saniscara (Sabtu) Umanis Watugunung. Perayaan ini dilaksanakan setiap 210 hari sebagai penghormatan kepada Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni.


Pada  hari ini Sabtu, 21 Oktober 2022 bertempat di Pura Giri Brata Polres Bangli, seluruh personel Polres Bangli umat Hindu yang dipimpin langsung Waka Polres Bangli Kompol I Wayan Suka, S.Sos.M.Si  didampingi pejabat utama Polres Bangli melaksanakan persembahyangan bersama.


Doa doa dan puja Mantra dari Mangku Aiptu Wayan Budiarga menghantarkan kekhusukan pelaksanaan persembahyangan memohon agar semua kegiatan Kepolisian dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya hambatan serta selalu di berikan Bimbingan Ida Sang Hyang Widhi Tuhan Yang Maha Esa serta bersyukur atas segala karuniaNYa dan diberikan bimbingan untuk instropeksi diri dan pengendalian diri melalui pengetahuan dan memohon situasi wilayah Bangli kondusif menjelang adanya event Internasional di Bali yaitu KTT G 20.


Usai pelaksanaan persembahyangan, Waka Polres Bangli Kompol I Wayan Suka, S.Sos., M.Si mengungkapkan pada Hari Saraswati ini mengucapkan syukur atas karunia Tuhan diberikan pengetahuan untuk bisa mengabdikan diri kepada negara dan melayani masyarakat.


“Persembahyangan Hari Saraswati ini menjadikan peringatan hari pengetahuan ini sebagai jalan untuk instropeksi dan pengendalian diri sehingga kedepannya selalu diberikan bimbingan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa dan semoga pandemi covid-19 cepat berakhir dan pemulihan ekonomi di Indonesia bisa kembali bangkit,“ Jelasnya.


Diakhiri oleh Kabag SDM Polres Bangli Kompol I Wayan Budayasa, Sh dengan memberikan arahan, "Bahwa rencana upacara piodalan di Pura Giri Brata yang jatuh pada tanggal 8 November 2022 pukul 09.00 WITA yang akan dipulut oleh Ida Dewa Natha Putra dari Gria Bebalang. Kegiatan persembahyangan  berjalan tertib  dan lancar, "tutupnya  ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages