Secangkir Kopi Pengantar Komsos Babinsa Pandawan Dengan Warga Binaan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

06/10/22

Secangkir Kopi Pengantar Komsos Babinsa Pandawan Dengan Warga Binaan


BARABAI-Guna meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang lebih baik di wilayah, Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Serda Agung Prayogo melaksanakan komunikasi sosial dengan  warga binaan desa Kayu Rabah kecamatan Pandawan  Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Kamis,  (06/10).


Penuh rasa kekeluargaan, canda tawa mengiringi obrolan Serda Agung Prayogo dengan warga binaan di sebuah gubuk tempat istirahat, secangkir kopi dan kelapa muda hadir ditengah-tengah obrolan.


Agung Prayogo mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga binaan.

Sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan di wilayah,"katanya


Menurutnya, melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos)  ini akan terjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan warga binaan, serta akan tercipta suasana yang sejuk dan nyaman dengan warga binaan, sehingga dapat memperlancar tugas sehari hari sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat,"tambahnya


Dengan Komsos ini jua ia  dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah desa binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, dengan harapan apabila ada hal-hal negatif yang berkembang, bisa cepat diketahui,"tuturnya


Sementara itu Plh.Danramil 1002-05/Pandawan Peltu Henri Murpianto   menambahkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa secara langsung, akan lebih efektif dan tepat sasaran. 


Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan bisa segera diselesaikan oleh Babinsa bersama warga masyarakat binaan."tegasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages