Ajak Tingkatkan Disiplin Siswa, Ini Yang Dilakukan Anggota Koramil 0903-03/Bunyu - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/11/22

Ajak Tingkatkan Disiplin Siswa, Ini Yang Dilakukan Anggota Koramil 0903-03/Bunyu


Tanjung Selor, Guna mendidik kedisiplinan kepada para siswa-siswi SMK Negeri  1 Bunyu, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Batuud Serma Abdul Azis dan babinsa Bunyu Timur Sertu Usman Bisri melaksanakan kegiatan pembentukan karakter sikap disiplin siswa/siswi SMKN 1 Bunyu bertempat di Lapangan SMKN 1 Bunyu Kec Bunyu, Sabtu (19/11/2022).


Serma Abdul Azis mengatakan kegiatan tersebut merupakan program dari pihak SMKN 1 Bunyu yang bertujuan membentuk karakter siswa siswi yang berdisiplin dalam sikap dan perbuatan, tertib dalam kehidupan disekolah maupun dirumah dan siap di terjunkan dunia industri dalam negeri maupun luar negeri tatkala dia sudah lulus sekolah.


Adapun materi tersebut diantaranya, materi PBB ( Peraturan Baris Berbaris ), dasar dasar kepemimpinan, dan penerapan jatidiri pelajar. Dalam pelaksanaanya siswa siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, karena mereka sadar begitu pentingnya nanti diterapkan di lingkungan kerja.


Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages