Babinsa Koramil Sekatak Satu Jam Komsos Bersama Masyarakat Desa Anjar Arif

Babinsa Koramil Sekatak Satu Jam Komsos Bersama Masyarakat Desa Anjar Arif

29/11/22, November 29, 2022

 


Tanjung Selor, Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Sertu Langkomala melaksanakan kegiatan satu jam komsos bersama masyarakat di Desa Anjar Arif Kecamatan Sekatak, Selasa (29/11/2022).


Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, hal ini pun dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) bersama warga.


Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaannya, Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut.


Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.


Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan didarat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan, hal ini pun menunjukkan kedekatan TNI dengan Masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat.

TerPopuler