Dandim 0903/Bulungan Tinjau Persiapan Posramil Yang Akan Diresmikan Menjadi Koramil - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

23/11/22

Dandim 0903/Bulungan Tinjau Persiapan Posramil Yang Akan Diresmikan Menjadi Koramil


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP meninjau lansung ke Posramil Tanjung Palas Timur yang nantinya akan diresmikan menjadi Koramil dalam waktu dekat ini, anggota Posramil melakukan pembenahan dan perbaikan Posramil yang akan dijadikan Koramil bertempat di Desa Tanah Kuning Kec Tanjung Palas Timur, Rabu (23/11/2022).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan dalam pembenahan pangkalan dalam persiapan peresmian Posramil menjadi Koramil Tanjung Palas Timur.


Pembentukan koramil baru ini merupakan bentuk keseriusan Angkatan Darat dalam mendukung pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Bulungan, khususnya di Kecamatan Tanjung Palas Timur dibangun Kawasan Industri Dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning Mangkupadi.


Dua koramil akan segera di resmikan itu Pos Ramil Tanjung Selor dan Pos Ramil Tanjung Palas Timur. Setelah ditingkatkan tentunya nanti akan penambahan personel.


Dirinya berharap setelah adanya koramil baru ini, personel yang ditempatkan di 2 Koramil tersebut tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada Kodim 0903/ Bulungan, bisa lebih baik lagi ke depannya.


Jadi wilayah Bulungan yang sudah ada Koramil adalah Tanjung Palas, Peso, Bunyu, Tanjung Palas Utara dan Sekatak.


Untuk urutannya sendiri, koramil di Bulungan berdasarkan angka, Koramil 0903-01 Tanjung Palas, Koramil 0903-02 Peso, Koramil 0903-03 Bunyu, Koramil 0903-04 Tanjung Palas Utara dan Koramil 0903-05 Sekatak.


Sementara sesuai Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep/753/IX/2022 tentang Penataan Satuan dan Pembentukan Satuan Jajaran TNI AD. Dalam wilayah Kodam VI Mulawarman yang membawahi Korem 092 Maharajalila ada 2 dengan nomor 6 dan 7, yakni Koramil 0903-06 Tanjung Selor dan Koramil 0903-07 Tanjung Palas Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages