Guna Menangkal Berkembangnya Paham Radikalisme, Kodim 0903/Bulungan Gelar Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

09/11/22

Guna Menangkal Berkembangnya Paham Radikalisme, Kodim 0903/Bulungan Gelar Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom)

 


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan gelar Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal tahun 2022 dengan tema untuk mewujudkan binter yang adaptif melalui komsos untuk mewaspadai bahaya laten komunis dan paham radikal demi keselamatan bangsa dan tegaknya NKRI bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Rabu (9/11/2022).


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan kegiatan pembinaan antisipasi balatkom dan paham radikal Ta 2022 Kodim 0903/Bulungan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan dini setiap perkembangan bahaya laten komunis di indonesia.


Menurutnya, bahaya laten komunis dan paham radikalisme perlu diwaspadai dan dicegah agar tidak meluas.


Maka dari itu kegiatan pembekalan ini sangat penting diberikan kepada prajurit serta KBT. Terutama tentang antisipasi ancaman bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan paham radikal.


Selaku anak bangsa harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat memecah belah kita dan masuknya paham komunisme dan radikalisme.


Bahaya laten komunis dan paham radikalisme bisa dilawan dengan komunikasi yang baik kepada seluruh kelompok masyarakat. Sehingga tidak ada yang merasa terabaikan dengan kondisi dimana gejolak sosial perkembangan dapat digunakan sebagai alasan untuk mendukung bangkitnya paham komunis.


Dandim berharap agar kegiatan dilaksanakan dengan , dipahami dan diaplikasikan hasilnya di lapangan. Sehingga dapat digunakan sarana dalam binter khususnya bagi babinsa di wilayah masing – masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages