Jaga Kebersihan Dan Kenyamanan,Kodim 0907/Trk Bantu Pembersihan Tumpukan Sampah. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

18/11/22

Jaga Kebersihan Dan Kenyamanan,Kodim 0907/Trk Bantu Pembersihan Tumpukan Sampah.


Tarakan - Masih banyaknya warga  dan sekitarnya yang membuang sampah dikawasan Hutan Lindung Kota Tarakan membuat tidak nyaman siapa saja yang melintasi daerah tersebut.


Bau menyengat dan tumpukan sampah yang dibuang oknum tidak bertanggungjawab hampir menjadi pemandangan sehari-hari bila melalui b wilayah Hutan Lindung Jalan Poros Gunung selatan.


Demi menjaga kebersihan dan kenyamanan tersebut,Pemerintah Kota Tarakan bekerja sama dengan Kodim 0907/Trk melaksanakan kerja bhakti yang melibatkan personil Kodim, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup,dan instansi-instansi terkait lainya,Jumat(18/11/2022).


Disela - sela kegiatanya,Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan, Kodim merupakan bagian dari masyarakat ’Semua elemen harusnya memiliki sikap yang sama terkait persoalan sampah , jadi bukan hanya tugas Dinas Lingkungan Hidup saja,’’Ujarnya.


Dandim Reza juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar terpanggil dan peduli dengan persoalan sampah yang  kian hari kian meningkat ‘’Warga perlu sadar, membuang sampah bukan hanya merugikan orang lain tapi juga lingkungan sekitar, yang Kodim lakukan bukan hal yang luar biasa, tapi bentuk kepedulian pada lingkungan,’’Tuturnya.


Menurut Dandim, yang menjadi persoalan ke depan apakah setelah dibersihkan sampah-sampah ini, kesadaran warga untuk tidak membuang sampah  ini menjadi baik ‘’oleha karena itu sudahlah jangan lagi buang- buang sampah di sini demi kebaikan kita bersama"ajaknya.


Ia menegaskan akan selalu mensuport Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Tarakan ‘’Ini memang Tupoksi Dinas Lingkungan Hidup, tapi yang lain juga jangan berpangku tangan, ini tanggung jawab kita bersama,’’Katanya.


Dandim berharap agar semua pihak bekerja sama dan terus mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama persoalan sampah ‘’kita tidak boleh menyerah, tidak boleh membiarkan oknum-oknum yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan,pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages