Lagi Tiga Plastik Ganja Diamankan Polisi di Pelabuhan, Pemiliknya Pelajar Usia 16 Tahun - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

09/11/22

Lagi Tiga Plastik Ganja Diamankan Polisi di Pelabuhan, Pemiliknya Pelajar Usia 16 Tahun

 


Polresta Jayapura Kota,- Kembali seorang calon penumpang kapal dibekuk Polisi saat hendak naik ke kapal KM. Labobar karena kedapatan membawa Ganja saat dilakukan pemeriksaan di tempat pemeriksaan ticket berlokasi di Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura, Rabu (9/11) siang.


Calon penumpang kapal tersebut berinisial AR (16) yang merupakan Pelajar SMP di Sorong, dimana saat dilakukan pemeriksaan terhadapnya di jalur pemeriksaan ticket ditemukan tiga paket plastik bening ukurang sedang yang dikemas dengan platban warna coklat dan diduga kuat isinya merupakan narkotika golongan I jenis Ganja.


Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura AKP Rischard L. Rumboy ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Rabu (9/11) sore.


AKP Rischard Rumboy mengatakan, AR dicurigai oleh petugas yang melakukan pengamanan rutin ketika penumpang hendak naik ke atas kapal, tepatnya di jalur pemeriksaan ticket ia pun diperiksa dan ditemukan ganja tersebut padanya.


"Pelaku AR langsung kami amankan bersama barang buktinya ke Mapolsek KPL Jayapura untuk selanjutnya diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih intensif dan proses hukum atas perbuatannya," ujar Kapolsek.


Ditempat terpisah Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H membenarkan penyerahan pelaku AR bersama barang buktinya yang diterima langsung oleh peyidiknya Bripka Bripka Septian. "AR bersama barang buktinya kini telah diamankan di satuan narkoba Polresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan terkait barang bukti Ganja yang ditemukan padanya," pungkas Iptu Alam.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages