Peduli Lingkungan, Koramil 0907 - 04 Tarakan Utara Ajak Warga Bersihkan Tumpukan Sampah. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/11/22

Peduli Lingkungan, Koramil 0907 - 04 Tarakan Utara Ajak Warga Bersihkan Tumpukan Sampah.

 


Tarakan - Koramil 0907/04 Tarut bersama masyarakat dan dinas terkait melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah di wilayah RT.02 Kel.Juata Permai,Jumat(11/11/2022).


Kegiatan tersebut dilakukan atas kesadaran dan kebersamaan antara Koramil 0907/04 Tarakan Utara bersama warga binaan dalam rangka mewujudkan kepedulian akan kebersihan lingkungan.


Danramil 0907/04 Tarut lettu Czi Jaffar Malluru menyampaikan bahwa pihaknya bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti di sekitar jalan yang merupakan akses utama warga RT.02 Kelurahan Juata Permai.


"Hal ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih dan sehat sekaligus agar pengendara yang melintas tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat",ucapnya.


Ia mengungkapkan, bahwa tumpukan sampah  berasal dari limbah rumah tangga yang dibuang secara sembarangan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.


"Jadi kegiatan bersih-bersih ini juga bertujuan untuk mewujudkan atau menciptakan wilayah sadar lingkungan,”ungkapnya.


Lanjutnya,Pasca pembersihan ini pihaknya berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan dampak negatif,terlebih sekarang musim demam berdarah.


“Tolong buang sampah pada tempat yang telah disediakan, Jika tempatnya sudah penuh segera koordinasi dengan dinas terkait sehingga dapat segera diangkut,” jelasnya.


Ia menegaskan,bahwa untuk mewujudkan mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bukanlah perkara mudah diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat.


"Kebersihan lingkungan dimulai dengan keinginan setiap individu untuk menjadi bersih,dan kami TNI akan selalu siap untuk membantu masyarakat agar dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,”

pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages