Pembinaan Dasar Kesamaptaan Dan Pelatihan Baris Berbaris Personel Satpol PP dan PMK Bulungan Oleh Kodim Bulungan Dan Polres Bulungan

Pembinaan Dasar Kesamaptaan Dan Pelatihan Baris Berbaris Personel Satpol PP dan PMK Bulungan Oleh Kodim Bulungan Dan Polres Bulungan

28/11/22, November 28, 2022

 


Tanjung Selor, Personel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bulungan mengikuti pembinaan dasar kesamaptaan dan pelatihan baris berbaris pada 28 – 30 November 2022 dengan instruktur dari Kodim 0903 Bulungan, Polres Bulungan serta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bulungan bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Senin (28/11/2022).


Kegiatan bertujuan meningkatkan kualitas SDM berupa kapasitas dan keterampilan personel Satpol PP dan PMK.


Bupati Bulungan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Jamaluddin Saleh, S.Pd menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan. Untuk diketahui, pelatihan berisi materi Pelatihan Baris Berbaris atau PBB, kedisiplinan, olahraga dan juga pembentukan karakter para anggota.  


Pelatihan dimaksudkan selain untuk meningkatkan kebugaran, mengubah pola pikir dan menyiapkan SDM anggota, juga untuk meningkatkan keterampilan, kinerja dan kedisiplinan anggota Satpol PP dan PMK di Kabupaten Bulungan, agar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi atau Tupoksinya mereka ke depan bisa lebih baik lagi.  


“Kegiatan ini sangat penting untuk membangun jiwa korsa anggota Satpol PP dan PMK karena tugas keseharian mereka berhadapan langsung dengan masyarakat,” ucapnya dalam pembukaan kegiatan di Aula Makodim 0903 Bulungan. 


Disampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti pembinaan dan pelatihan sebaik mungkin, dan dengan sungguh-sungguh, untuk meningkatkan dedikasi, kedisiplinan, serta keterampilan untuk menunjang tugas dan fungsi Satpol PP dan PMK yang professional. 


“Terutama dalam melaksanakan penegakan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah secara tegas, demi meningkatkan PAD serta ketertiban di daerah Kabupaten Bulungan,” tandasnya.


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan pembinaan dasar kesamaptaan dan pelatihan baris berbaris oleh Personel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bulungan.


Dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai penegak peraturan daerah, maka perlu adanya kegiatan pemeliharaan kemampuan untuk meningkatkan kedisiplinan dengan kegiatan pembinaan mental, fisik dan disiplin, kepada seluruh personel anggota personel Satpol PP dan PMK Kab Bulungan.


Untuk membentuk kedislipinan, jiwa korsa, serta nilai kejuangan yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggungjawab Personel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bulungan maka dari pada itu para personel diberikan Pelatihan Baris Berbaris bekerjasama dengan Kodim 0903/Bulungan dan Polres Bulungan pada tanggal 28 – 30 November 2022.


Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan, karena latihan ini merupakan dasar dari pembinaan mental, fisik dan disiplin, kepada seluruh Personel Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bulungan. Perhatikan instruksi pelatih, gunakan waktu yang ada ini untuk berlatih demi mengharumkan nama baik kesatuan.

TerPopuler