Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Peso Lakukan Fogging Di Wilayah Binaan

Waspada Demam Berdarah, Babinsa Koramil Peso Lakukan Fogging Di Wilayah Binaan

24/11/22, November 24, 2022

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-02/Peso Pelda Sugiantoro bersama Tim Puskesmas dan Kecamatan melaksanakan melaksanakan fogging guna mematikan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di desa Long Peso, Desa Muara pangean dan Long Bia Kec Peso, Kamis (24/11/2022).


Pelda Sugiantoro mengatakan kegiatan Fogging DBD massal ( Penyemprotan anti DBD) ini dilakukan selama 3 hari berturut turut mulai hari ini, dengan harapan warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.


Dengan adanya penyemprotan Fogging di wilayah Kec Peso tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan, tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu di laksanakan penyemprotan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.


Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty. Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih.


Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Pelda Sugiantoro juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

TerPopuler