Babinsa Jajaran Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Pendampingan Kesehatan Pencegahan Anak Stunting - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/12/22

Babinsa Jajaran Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Pendampingan Kesehatan Pencegahan Anak Stunting


Tanjung Selor - Dalam rangka mewaspadai dan sekaligus mencegah Stunting, Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan bersama aparat pemerintah desa setempat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan kesehatan pencegahan anak Stunting di Desa binaan di wilayah Kodim 0903/Bulungan, Senin (19/12/2022).


Anggota Koramil 0903-01/Tpl posramil Salimbatu Serma Yasmin bersama warga dan juga Babinsa Tengkapak Sertu Kornelis melaksanakan kegiatan pendampingan dan Penanganan Stunting 


Dan juga anggota Koramil 0903-05/Sekatak Babinsa Serda T.Situmorang melaksanakan kegiatan pemantauan Keluarga Stunting di Desa Tenggiling.


Serta juga Babinsa Koramil 0903-02/Peso Pos Tungu Serka Hadi melaksanakan kegiatan pemantauan Keluarga Stunting bertempat di Desa Long Lembu Kec. Peso Hilir.


Serma Yasmin mengatakan adapun kegiatan yang dilakukan antara lain dengan pengecekan Sanitasi MCK dan saluran serta penggunaan air bersih, pengawasan dan pengecekan makanan anak balita, pengawasan air sungai dan selokan.


Semua adalah mengecek secara langsung kepada anak anak terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting.


Untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan.


Intinya, kita datang langsung mengecek balita yang perkembangannya tidak sesuai dengan usianya agar tidak berakibat Stunting, semoga di wilayah Desa binaan kita anak-anak balita dapat berkembang dan tumbuh secara sehat.


Pada kegiatan kali ini, lanjutnya lagi adalah merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages