Babinsa Tanjung Buka Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit Untuk Di Rujuk Ke Rumah Sakit

Babinsa Tanjung Buka Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit Untuk Di Rujuk Ke Rumah Sakit

10/12/22, Desember 10, 2022

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa desa Tanjung Buka Serda Wahyudinoor bersama aparat Desa membantu warga desa binaannya yang mengalami sakit dan harus segera di jemput ke Rumah Sakit Umum Tanjung Selor bertempat di SP 2 Desa Tanjung Buka Kec Tanjung Palas Tengah, Sabtu (10/12/2022). 


Membantu kesulitan warga sekitar merupakan salah satu kewajiban Babinsa, sama halnya apa yang telah dilakukan oleh Serda Wahyudinoor.


Dengan adanya Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang dirasakan oleh keluarga pak Sugiyanto. Upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian kepada warga di daerah binaan.


Kita mendukung dan memberikan apresiasi terhadap warga dan Babinsa bahwa ada warga binaan yang membutuhkan uluran tangan, seperti yang dilakukan membantu warganya yang sedang sakit untuk dibawa ke rumah sakit.


Membantu warga masyarakat di daerah binaan sudah merupakan tugas pokok bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Karena Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa dapat dirasakan keberadaannya di tengah masyarakat.


Lebih lanjutnya kami memberikan semangat dan dorongan kepada warga yang sakit, serta memberikan motivasi agar ia cepat pulih seperti sedia kala dan dapat menjalankan aktifitas seperti semula.

TerPopuler