Bhabinkamtibmas Desa Sidan Sambang Warga Yang akan Laksanakan Upacara Atma Wadana - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

20/12/22

Bhabinkamtibmas Desa Sidan Sambang Warga Yang akan Laksanakan Upacara Atma Wadana

 


Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Sidan Aipda Ngakan Gede Sukrayana, S.H. melaksanakan kegiatan Sambang dengan cara Door to Door System (DDS) terhadap warga yang akan melaksanakan Upacara Atma Wedana (Nyekah Kurung) di Br. Sidan, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Rabu (21/12) pagi.


Kegiatan Sambang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan perkembangan situasi dan juga untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa Binaan serta mengetahui kegiatan yang ada di Masyarakat.


Kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Sidan disambut baik oleh pemilik hajatan yakni Anak Agung Gede Bayu Teja Pramana dan menyampaikan bahwa kegiatan Upacara Atma Wedana (Nyekah Kurung) Ayah Kandungnya dan Neneknya di Puri Sidan, akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 23 Desember 2022 jam 08.00 Wita dipuput oleh Ida Peranda Griya Keramas.


Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Sidan hadir ditengah-tengah warga yang sementara mempersiapkan sarana Upacara Atma Wedana dan menyampaikan ke warga agar bersama sama menjaga kamtibmas sehingga warga masyarakat tetap merasakan aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan Upacara, terlebih kegiatan menjelang Hari Raya Natal dan perayaan Tahun Baru 2023 yang akan datang. 


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages